Diposting Pada: Rabu, 11 September 2019
SISWA-SISWI MTsN 4 BATANGHARI SERBU MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING KABUPATEN BATANGHARI


SISWA-SISWI MTsN 4 BATANGHARI SERBU MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING KABUPATEN BATANGHARIBajubang ( MTsN 4 Batang Hari) Rabu (11/09) Jam 09.30 WIB mobil perpustakaan keliling Pemerintah Kabupaten Batang Hari tiba di depan halaman kantor Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Batang Hari. Sesaat setelah tiba, para pelajar langsung memadati mobil berwarna Pelangi ini. Setelah parkir dengan baik, petugas perpustakaan melapor ke pengurus Perpustakaan madrasah Putri Permata Sari. Setelah itu, sebelum mobil di buka pelajar sudah siap-siap untuk menyerbu dan langsung mencari buku yang akan di bacanya, buku yang di pinjam boleh langsung baca di madrasah maupun di bawa pulang. Buku yang dipinjamkan bukan hanya diperuntukan untuk siswa-siswi saja tetapi, boleh juga untuk guru dan pegawai MTsN 4 Batang Hari. buku-buku yang di pinjamkan di catat oleh petugas perpustakaan keliling kabupatan batanghari baik itu yang bacanya di madrasah ataupun di rumah.


para Pelajar Guru dan Pegawai memang bisa membaca langsung di sana karena, madrasah menyediakan tempat khusus untuk itu apalagi, di depan halaman ruang Kantor merupakan tempat yang strategis untuk membaca buku karena banyak pohon-pohon yang rindang dan juga sudah tersedia meja bundar tempat siswa-siswi atau guru dan pegawai untuk membaca, bersantai, mencari inspirasi serta bisa juga untuk tempat mengerjakan tugas yang akan di kerjakannya. Madrasah satu ini memang sangat mendorong pelajarnya untuk gemar membaca.

Pak Juna, salah seorang petugas perpustakaan keliling mengatakan, selama dia bertugas, pelajar yang ada di Kabupaten Batang Hari ini sangat antusias menyambut kedatangan mereka, "katanya.


Kepala Madrasah, Ibu Nurhayana mengatakan, kegiatan membaca di kalangan pelajar diharapkan tetap terpelihara. Terlebih lagi, perpustakaan keliling ini yang dulunya hanya membawa buku cerita untuk anak-anak, baik itu cerita pendek hingga novel yang sifatnya mendidik.


Ada juga buku-buku mengenai desain pakaian, rumah, dan ada juga buku resep masakan yang menjadi sumber referensi untuk menambah pengetahuan lain siswa-siswi MTsN 4 Batang Hari di luar buku pelajaran yang ada di madrasah akan tetapi, tetap buku pelajaran yang harus diprioritaskan terlebih dahulu baru buku penunjang, “tambahnya.


Salah seorang pelajar kelas IX, Siti Rohmawati, sangat menunggu kedatangan mobil perpustakaan keliling ini karena dia bisa memperoleh buku-buku lain selain buku pelajaran yang dibawanya ke rumah. “Ya senang mobil perpustakaan keliling datang karena banyak buku bisa dibaca. Kalau ke perpustakaan madrasah kan pada umumnya buku pelajaran, sementara di sini adanya buku cerita jadi asyik,” Ujarnya. (NS)

 


239x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. PRAMUKA MTsN 4 BATANG HARI ADAKAN UPACARA PEMBUKAAN KEGIATAN LATIHAN RUTIN 71x dibaca
  2. PERPUSTAKAAN MTsN 4 BATANG HARI MENGIMPLEMENTASIKAN APLIKASI INLISLITE VERSI 3.1 119x dibaca
  3. UJIAN PRAKTIK PRAKARYA 90x dibaca
  4. SIDANG PLENO RAPAT KENAIKAN KELAS SISWA KELAS VII DAN VIII MTsN 4 BATANGHARI TAHUN PELAJARAN 2018/2019 DI GELAR 113x dibaca
  5. MTsN 4 Batang Hari Gelar USBN-BK dan USBN-KP 59x dibaca

Install Humas TV Kanwil Kemenag Provinsi Jambi:

Halaman ini diakses pada 22-09-2019 20:01:38 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 34.204.175.38
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved